Prabowo Ditafsirkan Bisa Mencederai Proses Demokrasi Di Indonesia - newberita8
Ads Here

Thursday, May 16, 2019

Prabowo Ditafsirkan Bisa Mencederai Proses Demokrasi Di Indonesia



NEWBERITA8 - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyebut pernyataan capres Prabowo Subianto yang menolak hasil Pemilu 2019 bisa mencederai proses demokrasi di Indonesia.

Menurut Tjahjo bagaimana bisa satu pihak menolak hasil Pemilu sementara di awal semua pihak sudah menyepakati aturan main.


“Jangan mencederai demokrasi lah, pencoblosan yang sukses hingga menembus tingkat partisipasi mencapai 80 persen karena kesepakatan semua pihak termasuk tim sukses, partai politik yang bahas undang-undang di DPR hingga tahapan Pemilu yang disosialisasikan penyelenggara,” ungkap Tjahjo di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Ia kembali mengingatkan bahwa jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran, negara sudah menyiapkan mekanisme hukum melalui Bawaslu maupun Mahkamah Konstitusi.

Tjahjo menegaskan jangan sampai ada yang lepas tangan dan mengaku tidak ikut campur dalam tahapan Pemilu karena kalah dalam hasil akhir Pemilu.

“Pemilu sukses dan aman karena keterlibatan semua pihak, jangan sampai ada yang bilang tidak ikut campur,” tegasnya.

“Hargailah KPU RI, Bawaslu, Polri, TNI, BIN, pers, dan partai politik yang sudah mensukseskan Pemilu, kalau ada ketidakpuasan sampaikan lewat mekanisme hukum yang ada,” pungkasnya.




No comments:

Post a Comment