Untuk Memeriahkan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Pemprov DKI Akan Sulap Jalan Tambrin Seperti Di Eropa - newberita8
Ads Here

Wednesday, December 18, 2019

Untuk Memeriahkan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Pemprov DKI Akan Sulap Jalan Tambrin Seperti Di Eropa



NEWBERITA8 - Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah semakin dekat. Pemprov DKI Jakarta akan menggelar perayaan Natal secara terbuka dengan dekorasi yang khas dan paduan suara di kawasan protokol Jakarta. Dekorasi itu dengan pemasangan pohon-pohon Natal dan paduan suara di sejumlah titik di kota Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta, Hendra Hidayat menyatakan, kegiatan itu guna menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di ibu kota yang belakangan ini agak renggang dan minim akan toleransi yang ada di Indonesia.

"Sebelumnya kami juga mendukung event-event keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua warga negara yang ada di Indonesia. Jakarta, kota yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/12/2019).

Dia menyebut pagelaran paduan suara dan pemasang pohon Natal agar serasa perayaan di Eropa. Selain itu, kata Hendra, sejumlah kegiatan keagamaan lainnya juga telah dilaksanakan.

Seperti halnya Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam dan Festival Cahaya (Deepavali) 2019/5121 Kaliyuga bagi umat Hindu – India.

"Bak perayaan Natal yang ada di sudut-sudut jalanan Eropa, sekaligus menyongsong Jakarta sebagai kota global, Pemprov DKI Jakarta mendukung gelaran Christmas in Jakarta," ucapnya.

Hendra menjelaskan terdapat 11 titik Chrismas Carol di sepanjang jalan Sudirman MH Thamrin dan stasiun MRT Jakarta pada tanggal 18 sampai 20 Desember 2019, mulai pukul 17:00 samapi dengan 19:00 WIB. Di antaranya yakni depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Smapoerna, dan FX Senayan.

Kemudian ada di depan Mayapada, Panin, Stasiun MRT Cipete Raya, Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Blok M, Serta Stasiun MRT Istora. Sedangkan untuk pohon Natal, berokasi di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng pada 18-31 Desember 2019.

"Pohon Natal setinggi kurang lebih 10 meter ini dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca, mengangkat nuansa Nusantara," jelas Hendra.

No comments:

Post a Comment